AUTORE - VELOGIRLSLOMBOK - SIC FOUNDATION || PEDULI LITERASI PESISIR CEMARE||

  • Jun 17, 2021
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Sosial & Ekonomi

 

Lembar_Selatan - Pantai Cemare
Ditengah tengah masa Pandemik yang masih dirasakan, membuat sebagian besar masyarakat tidak berdaya untuk melakukan segala aktivitas secara Normal disebabkan adanya pembatasan pembatasan yang di keluarkan oleh pemerintah melalui kebijakannya dengan tujuan untuk mencegah penularan COVID-19, Namun sebagian para komunitas seperti VELOGIRLS LOMBOK (Komuntas pesepeda Wanita) Justru lebih aktif berkegiatan Sosial, Kemanusiaan, sampai peduli pada kebersihan lingkungan, tentunya kegiatan ini tetap untuk mematuhi protokol kesehatan ""ungkap salah salah satu VelogirlsLombok".
Kepala Desa Lembar Selatan H.BENY BASUKI, S.T yang hadir di tengah tengah adik Literasi pesisir Cemare ikut mendukung bahkan meng-Apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para komunitas VELOGIRLS LOMBOK yang di disupport oleh AUTORE dan SIC FOUNDATION. 11/06/2021


Dalam sambutannya H.BENY BASUKI (Kades) menyampaikan terimakasih Kepada Semuanya ""VelogirlsLombok, Autore, Sic Foundation"", karena telah memilih Kawasan Ekowisata Lembar Selatan - Pantai Cemare menjadi lokasi kegiatan untuk berbagi yang mana kawasan ini merupakan salah satu bagian dari Daerah Tujuan Wisata (DTW) dan merupakan  Desa Wisata yang saat ini sedang kami promosikan baik lokal maupun Nasional bahkan internasional Demi mendukung KEK MANDALIKA pada saat perhelatan MotoGP nanti "" pungkas H.BENY"".

Dilokasi yang sama Mba' FETTY (sapaan akrabnya) adalah salah satu anggota dari Komunitas VelogirlsLombok yang dapat kami konfirmasi dan beliu  menjelaskan..bahwa ada tiga tagline kegiatan yang dilakukan selain berkomitmen bersepeda yaitu Ridemore, Givemore,dan cleanmore. jadi selain berolahraga untuk kesehatan, mereka juga berbagi untuk siapa saja yang membutuhkan seperti Anak anak yatim, anak anak literasi, orang tua jompo yang serba kekurangan dsb.., kegiatan ini mulai di lakukan sejak tahun 2010, adapun kegiatan rutin yang sering dilakukan bersama rekan komunitasnya adalah pada saat bulan Ramadhan (Puasa) dan Pada saat Musibah seperti Bencana Gempa, banjir, dll... 
Selain kedua dari tagline itu para komunitas VelogirlsLombok juga sangat aktif terhadap kepedulian lingkungan bersih sesuai dengan amanah yang di berikan oleh ibu puji Astuti (Mantan Menteri kelautan), karena menurut Mba" Fetty dan rekan rekan komunitas dengan kebersihan Lombok ini akan semakin bagus, dan semakin dikenali. Komitmen inilah yang membuat komunitas VelogirlsLombok mendapatkan penghargaan dari Bupati Lombok Barat Bulan Desember tahun lalu. 

Mr Francesco Pemilik AUTORE dan merupakan Donatur dalam kegiatan itu sebagaimana dalam sambutan nya menyampaikan bahwa awal dari semua ini berkat koordinasi dari Pak Wahyudin pelo yang merupakan Ketua SIC Foundation dan beliau juga merupakan perwakilan dari Konsorsium NTB Membaca, dari informasi itulah kami tergerak untuk peduli dan berbagi kepada adik adik Literasi Pesisir Cemare, yang ada di dusun Cemare, Desa Lembar Selatan, kecamatan Lembar, Kab Lombok Barat NTB, "" pungkasnya "".

kami suka berbagi, kami ingin warga Lombok itu senang, Ceria, berbahagia dan dapat terinspirasi " Mr Ceko mengungkapkan perasaan nya".