DINAS SOSIAL KABUPATEN LOMBOK BARAT GELAR RAPAT KOODINASI

  • Nov 23, 2022
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Sosial & Ekonomi, Laporan

Lombok Barat – Untuk menguatkan Sumber Daya Manusia penyuluh sosial dan layanan sosial Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat gelar Rapat Koordinasi dan peningkatan kapasitas SDM dengan menghadirkan 120 Operator Siks-Ng Desa, TKSK, Pensosmas, Pendamping PKH, TAGANA, dan Kesos. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat. Selasa (22/11/2022).

Hadir dalam Rakor dan Peningkatan Kapasitas SDM tersebut Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Kepala Dinas Sosial H.L.Martajaya, Kadis Dukcapil M. Hendrayadi, Kepala OPD, Kacab BPJS Lobar, Perwakilan PT. POS Cabang Mataram dan Para Penyuluh dinas sosial.
Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa untuk melaksanakan kegiatan dan kerja kerja sosial kemasyarakatan dibutuhkan semangat kolaborasi, sinergi dan kebersamaan antar berbagai pihak. Hal ini karena kolaborasi dan sinergi tersebut akan mendatangkan kemudahan dan semangat yang kuat dalam melaksanakan kerja kerja sosial. Ia mengatakan bahwa kerja sosial ini memiliki manfaat dan pahala yang tidak sedikit karena sifatnya membantu dan meringankan beban orang lain. “Kebersamaan dan sinergi ini menjadi kunci penting dalam menjalankan tugas untuk menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.
Dalam kesempatannya Bupati dua periode ini juga menyampaikan harapannya agar kegiatan rakor dan peningkatan kapasitas ini dapat menguatkan semangat kebersamaan dan kekompakan antar penyuluh sosial dalam menjalankan aktivitasnya. Selain itu beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan Rumusan-rumusan yang bisa ditindak lanjuti dalam bentuk kebijakan. Ia juga menyarakan dinas sosial untuk melaksanakan Jambore Penyuluh sosial untuk menguatkan kebersamaan dan kekompakan para penyuluh sosial.
“Para Penyuluh dan juga para koordinator dari Kementerian Sosial maupun di tingkat kabupaten bisa melaksanakan jambore para Penyuluh seperti Jambore kader kesehatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan tujuan bisa bersinergi, berkolaborasi dalam membantu masyarakat. 

lombokbaratkab.go.id