GELAR TECHNICAL MEETING SAMBUT JAMBORE POKDARWIS CAMP 2021

  • Nov 06, 2021
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Wisata

TECHNICAL MEETING DISPAR LOMBOK BARAT
Sebanyak 44 Desa Wisata akan mengikuti kegiatan ‘Pokdarwis Camp’ yang akan digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat di Pantai Napak Tilas, Dusun Cemare, Desa Lembar Selatan pada tanggal 9-10 November mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi pentahelix untuk desa wisata yang ada di Lobar. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam saat technical meeting Pokdarwis Camp di aula Kantor Desa Lembar Selatan, Jum'at (5/10/2021).

“Sangat penting untuk kita menyatupadukan ide untuk memajukan kepariwisataan di Lombok Barat, dan untuk membangun sebuah Desa Wisata yang baik, sangat diperlukan sinergi dan kolaborasi yang rumah besarnya bernama pentahelix,” ujar Akhkam.

Lebih lanjut ia mengatakan jika selain pelatihan-pelatihan yang sudah diberikan kepada pokdarwis sebelumnya, kegiatan Pokdarwis Camp ini diharapkan bisa memberikan modal lebih para pokdarwis dalam usaha memajukan desa wisata dan pariwisata di Lombok Barat secara keseluruhan.

“Kepariwisataan Lombok Barat harus dibangun berdasarkan sustainable based community,” lanjut Akhkam.

Sinergi dan kolaborasi disebutnya sangat diperlukan untuk bisa mencapai tujuan dalam memajukan pariwisata yang sangat kompleks ini.

"Harapan saya output dari kegiatan ini nantinya teman-teman sudah punya gambaran untuk membuat paket-paket wisata di desa masing-masing," pungkasnya. (Sumber Dispar Kabupaten Lombok Barat ) gbr lbrs.