KEMENKOMINFO RI BEKERJASAM DENGAN UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA NTB DALAM PROGRAM LITERASI DIGITAL BERBASIS DESA DAN KELURAHAN

  • Aug 10, 2022
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa

Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang makin maju dan cakap digital, dan semakin berkurangnya kesenjangan digital. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bekerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat  dalam Program Literasi Digital Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema Pemberdayaan Masyarakat melalui Digitalisasi  berbasis Desa dan Kelurahan dalam membangun peradaban untuk NTB Gemilang. Program Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DIskominfotik) kabupaten Lombok barat.

Mahasiswa KKN Universitas Nahdlatul Ulama NTB di Desa Lambar Selatan selaku panitia Penyelenggara merangkai Kegiatan tersebut dengan susun acara pembukaan,sambutan,penyampaian materi, doa dan penutup serta di akhiri dengan foto bersama.

Kegiatan yang di selenggarakan di Aula Kantor Desa Lembar Selatan, (Selasa 09/08/22) di hadiri langsung oleh Diskominfo Lombok Barat,Kepala Desa Lembar Selatan, Bhabinkamtibmas, Dosen Pembibing Lapangan (DPL) UNU NTB, Perangkat Desa unsur Kewilayahan, Tokoh Adat Lembar Selatan, Karang Taruna, Mahasiswa, dan dari Tim pandu Digital NTB.

Dalam kesempatannya H. BENY BASUKI, S.T selaku kepala Desa Lembar Selatan membuka acara dengan harapan agar kegiatan ini dapat bermanfaat untuk Pemerintah Desa, Lembaga Desa, Pemuda, dan unsur unsur lainnya yang terlibat di dalamnya. Program Digitalisasi berbasis desa dan kelurahan ini target dan sasaran di bidang pendidikan dengan ruang lingkup perguruan tinggi dan sederajat.