PEDULI NASIB NELAYAN,WAKIL BUPATI LOMBOK BARAT SALURKAN BANTUAN PANGAN.

  • Jan 16, 2023
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Sosial & Ekonomi

Lembar Selatan-Lombok Barat; Wakil Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun salurkan bantuan pangan berupa paket sembako kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) Kamis 16/01/23. Bantuan Ini diberikan khusus kepada warga Desa Lembar Selatan yang mata pencahariannya sebagai nelayan yang tidak bisa melaut akibat cuaca buruk sejak bulan Desember 2022 lalu, sebagaiman di ketahui Lombok Barat dan daerah-daerah lainnya di NTB saat ini sedang dilanda cuaca yang tidak kondusif dan gelombang laut yang ekstrim.

Sebelumnya H.Beny Basuki, S.T selaku kepala Desa Lembar Selatan melakukan peninjauan dan pendataan terhadap warga masyarakat pesisir yang terdampak cuaca buruk, dari hasil data yang diperoleh sebanyak 416 Kepala Keluarga (KK) dengan total jiwa 1397 orang direkomendasikan untuk mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah "sesuai surat permohonan bantuan dengan nomor registrasi surat 05/DS-LBRS/I/2023 yang di ajukan pemerintah desa Lembar Selatan kepada Bupati Lombok Barat pada tanggal 04 Januari 2023 lalu".

Kegiatan serahterima bantuan dilaksanakan di Dusun puyahan, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar secara simbolis oleh wakil Bupati Lombok Barat didampingi sejumlah kepala OPD Lombok Barat, Camat Lembar, Korfincam Lembar, Kepala Desa Lembar Selatan, perangkat Desa Unsur Kewilayahan,Babinsa,Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat. 

Dalam sambutan singkatnya kepala Desa Lembar Selatan H.Beny Basuki mengucapkan terimakasih kepada wakil Bupati Lombok Barat beserta jajarannya yang sudah berkenan hadir ditengah-tengah masyarakat kami dalam acara serah terima bantuan  paket sembako. Alhamdulillah bantuan ini sangat berguna sekali bagi warga kami khususnya bagi para nelayan yang beberapa Minggu lalu tidak dapat melakukan aktivitas melaut akibat cuaca ekstrim "ucapnya". semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat kami khususnny para nelayan dapat terbantu memenuhi kebutuhan keluarga.

Sementara wakil Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun mengatakan bahwa pemerintah daerah kabupaten Lombok Barat memberi perhatian khusus kepada para Nelayan karena cuaca yang tidak kondusif dan gelombang laut yang ekstrim mengakibatkan Nelayan tidak dapat melaut sejak bulan lalu, tentu hal ini berpengaruh terhadap penghasilan dan mata pencaharian bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan, "ucap Hj.Sumiatun", karena itulah kami bersama seluruh jajaran Pemkab Lombok Barat hadir membantu para nelayan dalam meringankan beban ekonomi untuk menghindari kerawanan pangan di desa Lembar Selatan khususnya bagi warga yang tinggal di pesisir yang bergantung hidup dari hasil melaut, "jelasnya" (red_wakil bupati).

Penangan Stunting juga menjadi hal penting untuk di sosialisasikan wakil bupati Lombok Barat saat menyapa dan berada di tengah-tengah masyarakat dusun puyahan, Hj. Sumiatun berharap kepada para nelayan untuk lebih memperhatikan gizi keluarga dengan memberikan sebagian hasil ikan tangkpannya untuk di konsumsi oleh keluarga agar kadar gizi keluarga dapat terpenuhi, hal ini di sampaikannya dalam rangka upaya mencegah dan mengendalikan stunting di kabupaten Lombok Barat.