PIDATO SAMBUTAN BUPATI LOMBOK BARAT SAAT PENGUKUHAN PENGURUS AKAD LOBAR PRIODE 2021-2024

  • Apr 25, 2021
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Organisasi

Lembar_Selatan Giri Menang Gerung
Pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKAD) kabupaten Lombok Barat, sabtu sore 24/04/2021 dikukuhkan bupati Lobar, H.FAUZAN KHALID. Pengukuhan pengurus AKAD periode 2021-2024 berlangsung di Bencingah Agung-Giri Menang Gerung. dari 94 kepala desa/kelurahan yang tergabung dalam AKAD hadir dalam pengukuhan.
Ketua Umum AKAD Lombok Barat SAHRIL,S.H terpilih untuk memimpin AKAD 3 (tiga)tahun ke depan  melalui musda yang digelar di AULA Kantor Bupati Lombok Barat Kamis 8 April 2021 Dua pekan lalu.
Dalam sambutan pidatonya Bupati Lombok Barat  H.Fauzan Khalid, SAg, MSi  menyampaikan...momentum ini menjadi simbol dari semangat kemuliaan kita semua karena pengukuhan pengurus AKAD Priode 2021-2024 ini terselenggara pada saat bulan suci Ramadhan dimana bulan ini penuh dengan keberkahan dan kemuliaan.
Dalam pidatonya juga menyinggung tentang HUT Lombok Barat yang ke 63 dimana didalamnya terkandung Dua kata yang bermakna yaitu KOLABORATIF dan INOVATIFI
1*Kata kolaboratif bukan hanya dimaknai keberhasilan atas kebersamaan tapi juga mengandung makna undangan bagi semua Kepala Desa dan juga bagi masyarakat kabupaten Lombok Barat Untuk selalu bersama-sama menjaga silaturahim karena keberhasilan tidak akan ada tanpa adanya kolaborasi diantara semua warga, semua kepala Desa, Semua Kepala Dusun ini patut untuk dijadikan analog.
2*Kata Inovatif secara personal diambil dari kata "Genem"dalam bahasa sasak, kata Genem memiliki arti jauh lebih luas dari kata inovatif, tetapi beliau mengambil kata inovatif karena ini yang paling dekat dalam bahasa indonesia, kita tidak bisa hidup tanpa ada inovasi, lebih-lebih untuk mencegah era kemajuan informasi dan teknologi apalagi di masa pandemik COVID-19 saat ini "jelas H.Fauzan khalid"
Harapan beliau di ahir pidatonya mari kita sama sama mengatasi pandemik COVID-19 ini dengan selalu taat dan selalu mensosialisasikan Protokol kesehatan covid-19 kepada semua warga.