PROGRAM ''FESTIVAL IBU SEHAT'' DI DESA LEMBAR SELATAN

  • May 24, 2023
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Kesehatan

Lembar Selatan-Lombok Barat ; Yayasan Institut Pengembangan Suara Mitra atau di kenal juga dengan "Summit Institut For Development (SID)'' yang merupakan Swadaya Masyarakat non-profit yang bergerak di bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melakukan kegiatan "Festival Ibu Sehat"" dan juga Vaksinasi Covid-19 khusus pada ibu Hamil (PREGVAG) yang bekerjasama dengan Upt Blud Puskesmas Jakem. 

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Desa Lembar Selatan H.BENY BASUKI,S.T sebagai Fasilitator. Ibu-ibu Kader Posyandu Se-Desa Lembar Selatan," Rabu  (17/05/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi Kesehatan & Pentingnya vaksinasi serta memberikan kesehatan gratis kepada: 

  1. Ibu Hamil Sasaran usia 18 Tahun/lebih, Usia kandungan (UK) Kurang 33 Minggu, belum mendapatkan Vaksinasi lengkap, Sehat dan tidak ada riwayat sakit kronis (tekanan darah tinggi, diabetes).
  2. Wanita Usia Subur (WUS) Sasaran Usia 18 Tahun/lebih dan usia kurang dari 35 Tahun, Sudah pernah melahirkan dan tidak dalam kondisi menyusui.