TP-PKK LEMBAR SELATAN HADIRKAN GPAN LOMBOK BARAT SEBAGAI NARASUMBER

  • Sep 14, 2022
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Kesehatan, Sosial & Ekonomi

SOSIALISASI PERANGI NARKOBA SEJAK USIA DINI UNTUK GENERASI MUDA BERPRESTASI
Dalam rangka pentingnya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba bagi masyarakat khusunya para remaja dan pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa. TP-PKK Lembar Selatan mengagendakan kegiatan bimbingan dan sosialisasi pencegahan narkoba sejak usia dini dan bahayanya bagi Generasi muda. Dimana dalam kegiatan ini menghadirkan Kepala Desa Selaku pemangku kebijakan, Tim Gpan Lombok Barat sebagai narasumber, Ketua TP-PKK Kecamatan sebagai koordinator TP-PKK Desa, perangkat Desa unsur kewilayahan (kadus) Sebagai pendukung dimasing- masing wilayah/Dusun.
Kegiatan ini dirangkai dengan susunan acara pembukaan, menyanyikan lagu indonesia Raya dan lagu mars pkk, penyampaian materi, diskusi, doa dan penutup serta foto barsama yang di gelar di Aula kantor Desa Rabu (14/09/2022)

Dalam pembukaan Kepala Desa Lembar Selatan  H.Beny Basuki, S.T menyampaikan kegiatan penyuluhan narkoba yang di laksanakan oleh PKK ini adalah serangkaian kegiatan yang sudah diagendakan dan ini meruapakan kegiatan yang kedua di laksanakan oleh ibu ibu Pkk Lembar Selatan pada bulan ini.
kegiatan hari ini kami berharap, apa yang nanti dipaparkan oleh narasumber bisa bermanfaat atau bisa menyampaikan kembali kepada warga masyarakat kita yang lain, tentunya kegiatan ini tidak akan bisa berjalan kalau tidak disampaikan kembali ke warga masyarakat dimasing masing dusun," harapnya.(red_H.Beny).

Sementara Ketua TP-PKK Kecamatan Ermita Septianti dalam kesempatannya menuturka Alhamdulillah TP-PKK desa Lembar Selatan sangat rutin melakukan kegiatan-kegiatan, dan saya yang sering hadiri,  baru di Desa Lembar Selatan yang paling aktif sejauh ini saya belum mengetahui di desa lain aktif atau tidak karena selama ini belum ada undangan seperti yang dilakukan pkk lembar salatan," tuturnya. Kami sangat mengapresiasi keaktifan ibu-ibu pkk di desa Lembar Selatan termasuk ibu kadesnya selaku Ketua Tim Penggerak yang aktif dan mampu menjadi juara 1 tingkat kabupaten sekaligus menjadi perwakilan Kecamatan lembar untuk kabupaten Lombok barat pada saat jambore dikabupaten Dompu beberapa waktu lalu.
Ibu Ermita Kembali mempertegas bahwa pada intinya apapun itu..? sosialisasi penyuluhan dampak narkoba itu harus tersampaikan kepada masyarakat terutama kepada anak muda yang cepat terpengaruh dari narkoba ini,"ucapnya.

Ketua Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) Lombok Barat Mursidin E, SH selaku narasumber mengungkapkan ini merupakan yang pertama kali kami di undang oleh ibu-ibu PKK untuk melakukan sosialisasi terkait dampak bahaya  narkoba dikalangan anak-anak maupun remaja , sebelumnya kami sering masuk ke sekolah sekolah di tingkat SMP dan SMA, tapi saat ini sedikit berbeda dan terkesan luar biasa, tentu kami disini berterimasih banyak kepada ibu-ibu PKK Lembar Selatan yang telah mengundang kami dan ini merupakan atensi untuk kami sampaikan kepada TP-PKK Kabupaten,"Tuturnya (red_Ketua GPAN).
Mursidin mengingatkan "bahwa NARKOBA adalah musuh kita bersama, bukan hanya musuh POLRI dan musuh BNN, tapi ini musuh kita bersama baik dari kalangan pemuda, bapak-bapak, ibu-ibu dan seluruh komponen, bangsa ini harus memerangi Narkoba,"Tegasnya.
Perlu juga kita ketahui bahwa angka prevalensi Lombok Barat saat ini sangat mengkhawatirkan yaitu berada pada urutan ke dua di NTB".