WAKIL BUPATI LOMBOK BARAT KUKUHKAN FORUM KEPALA DESA SEKOTONG LEMBAR

  • Jul 08, 2021
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa

Acara Pengukuhan Forum Kepala Desa Sekotong-Lembar (FOKSEL) di hadiri oleh pejabat tinggi pemerintah provinsi NTB dan Pejabat tinggi Pemerintah Kabupaten Lombok barat, diantaranya..;
Gubernur NTB Dr.Zulkiflimasyah, Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Kepala Dinas DPMD NTB, Anggota DPRD prov. NTB, Anggota DPRD Kab. Lombok Barat, Danrem 162 wira Bhakti (perwakilan), Dandim 1606 Lombok Barat (Perwakilan). Kapolres Lombok Barat, Danramil (Sekotong & Lembar), Kapolsek (Sekotong &Lembar), Camat (Sekotong &Lembar) Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Lombok Barat, dan beberapa tamu undangan penting lainnya. 

pengukuhan FOKSEL yang di gelar di Sekotong (Kediaman ibu Wakil bupati Lombok Barat ) 04/07/2021 berlangsung lancar dan penuh khidmat serta tidak terlepas dengan pengawasan Protokol kesehatan COVID-19. 

Adapun kegiatan acaranya dirangkai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Kalam Ilahi, Pembacaan nama nama pengurus, Pembacaan Naskah peresmian pengukuhan Forum Kepala Desa Sekotong-Lembar oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, dan di lanjutkan dengan penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua Forum. 

H.M HADRAN FARIZAL S.Pdi (Kades Mareje Timur) yang merupakan Ketua terpilih Forum Kepala Desa Sekotong-Lembar setelah resmi dikukuhkan  dalam laporannya Menyampaikan... 
Forum Kepala Desa Sekotong-Lembar terbentuk atas ide ide yang sangat tinggi dan inovatif, yang dilandasi Pembentukannya dari dua kecamatan yaitu Sekotong dan Lembar dimana dalam musyawarah tersebut menghasilkan nama yaitu Forum Kepala Desa Sekotong Lembar atau di singkat FOKSEL
Forum ini terbentuk atas dasar hasil musyawarah dan kesepakatan bersama beberapa waktu lalu""H.Hadran memaparkan""didepan Gubernur NTB dan Wakil Bupati Lombok Barat.

Sehingga dengan adanya pembentukan forum ini bisa menyatukan Sekotong dan Lembar menjadi satu tujuan, Sehubungan dengan terbentuknya forum ini tujuannya adalah membangun Desa yang ada di kabupaten Lombok Barat yang kolaboratif dan inovatif. 
Tentu kami sebagai bawahan baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi kami akan menyumbangkan tenaga kami sebagai Kepala Desa untuk bekerja sama, demi membangun silaturahmi, persaudaraan, menampung aspirasi masyarakat, dan  dapat memahami serta memaklumi bahwa Kepala Desa merupakan garda  paling bawah yang dapat dan mampu bekerja untuk mengatasi mulai dari hal-hal kecil sampai kepada hal yang sebesar-besarnya, sehingga kepala Desa bisa menjadi multi fungsi "Beber Ketua Foksel H.Hadran". 

Terbentuknya forum ini, juga dapat dijadikan sebagai alat komunikasi dan informasi antar Kepala Kepala Desa, baik yang sudah terbentuk dalam Asosiasi kepala Desa (AKAD) Lombok Barat maupun Forum forum kepala Desa lainnya "" ucap H.Hadran"" dalam laporan yang disampaikannya. 

Harapan H.M HADRAN FARIZAL Kepada Seluruh Kepala Desa yang ada di Lombok Barat, Supaya kepala Desa lebih eksis terutama dalam menuntaskan COVID-19 yang melanda sekarang ini. 

Gubernur NTB Dr H..ZULKIFLIMASYAH dalam sambutannya memberikan apresiasi dan motivasi atas terbentuknya forum kepala desa Sekotong-Lembar yang dinilainya luar biasa. 
Namun Beliau (Gubernur) juga mengingatkan...Forum Kepala Desa Sekotong-Lembar ini tidak akan berjalan kalau ada salah satu elemen desa, yang mengatakan desanya lebih penting di bandingkan desa desa yang lain, Forum ini tidak akan bekerja kalau ada yang menegasikan keberadaan yang lain, oleh karena itu forum ini harus dijadikan sebagai relasi yang konstruktif antara desa yang satu dengan desa lainnya dan mengikat kerja sama yang kuat "" Pesan H. Zulkiflimasyah "" kepada seluruh pengurus Forum Kepala Desa Sekotong-Lembar siang kemarin.