ANGGOTA BPD DESA KURIPAN INDUK BERKUNJUNG KE PEMERINTAH DESA LEMBAR SELATAN

  • Sep 18, 2023
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Lembaga, Pemerintah, Beritan Umum

KETUA BPD DAN 8 ANGGOTA BPD DESA KURIPAN INDUAPRESIASINYA KEHARMONISAN PEMDES LEMBAR SELATAN DENGAN BPD 

Lembar Selatan-Lombok Barat: Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, BPD merupakan lembaga baru di desa pada era otonomi daerah di Indonesia. Sesuai dengan fungsinya, maka BPD ini dapat dikatakan sebagai lembaga kemasyarakatan. Karena berkisar pada pemikiran pokok yang dalam kesadaran masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya BPD Desa Kuripan induk, Kecamatan Kuripan-Lombok Barat lakukan kunjungan lapangan sekaligus pererat silaturahmi dengan BPD, Pokdarwis dan Bumdes Desa Lembar Selatan yang dilaksanakan Selasa (18/09/23).

Rombongan BPD Desa Kuripan induk saat tiba di kantor Desa di sambut baik oleh Asrok ( sekdes ), sementara Kepala Desa Lembar Selatan H.BENY BASUKI saat itu sedang tidak berada di kantor Desa namun melalui via sambungan telepon seluler beliau mengucapkan selamat Datang dan terimakasih atas kepercayaannya memilih Desa Lembar Selatan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan kunjungan lapangan. Semoga apa yang di lihat, dirasakan dan di dapatkan bisa bermanfaat.

Dipilihnya Desa Lembar Selatan sebagai lokasi untuk melakukan kegiatan kunjungan lapangan untuk mempelajari dan menggali lebih dalam tentang bagaimana pemerintah desa Lembar Selatan membangun komunikasi, sinergitas, kerjasama dan keharmonisan antar pemerintah Desa dengan BPD dan juga lembaga-lembaga desa lainnya hingga akhirnya sampai meraih keberhasilan dan kesuksesan seperti yang kita lihat sekarang ini,"Ucap Sekdes" mengulangi kalimat-kalimat yang di sampaikan oleh ketua BPD Kuripan induk saat berada di ruang Kepala Desa.

 

(Lembar Selatan/FDIK UINMA/ HANA & DIMA)
*KIM LEMBAR SELATAN