BUPATI LOMBOK BARAT HADIRI PENANDATANGANAN MoU DISKOMINFOTIK LOMBOK BARAT DENGAN UIN MATARAM

  • Sep 21, 2023
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Pemerintah, Beritan Umum

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DISKOMINFOTIK LOMBOK BARAT DENGAN FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI (FDIK) UIN MATARAM 

Lembar Selatan-Lombok Barat :  Menindaklanjuti MoU antara pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan Universitas Islam Negeri Mataram tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Lombok Barat, Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat dengan Universitas Islam Negeri Mataram mengadakan pertemuan pada hari ini, Kamis 21 September 2023 untuk Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Acara pertemuan ini berlangsung di ruang Rapat Jayangrane kantor Bupati Lombok Barat pada pukul 09.30 sampai dengan selesai, yang dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S.Ag., M.Si., Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag., Dekan FDIK Dr. H. Muhamad Saleh Ending, M.A., Kepala Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Najamudin, M.Si., beserta jajaran lainnya, Kepala Diskominfotik Ahad Legiarto, ST., M.Eng., dan staff Diskominfotik lainnya, Camat Kec. Lembar dan Kec. Lingsar, Kepala Desa Sekec. Lembar dan Lingsar, Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram, beserta Mahasiswa UNRAM.

Acara pertemuan ini diawali dengan laporan Ketua Diskominfotik oleh Ahad Legiarto, ST., terkait perjanjian pelaksanaan kegiatan  penandatanganan kerja sama Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat dengan FDIK UIN Mataram yang dirangkaikan pelepasan mahasiswa  PKL (Praktek Kerja Lapangan) UIN Mataram, sebagai pelopor digitalisasi dan informasi Desa. Hal ini merupakan upaya untuk menguatkan  transformasi digital dan keterbukaan informasi publik di desa-desa kabupaten lombok barat "ujar" Ahad Legiarto, ST.

Dalam sambutannya Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag, sangat mengapresiasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa-mahasiswi FDIK dan berharap semoga Praktik ini berjalan dengan lancar.

Sementara sambutan terakhir dari Bupati Kabupaten Lombok Barat, H. Fauzan Khalid S.Ag., M.Si., menyampaikan tindak lanjut dari apa yang sebelumnya sudah dilaksanakan dengan UIN Mataram, perjanjian ini adalah bentuk tekhnis dan bisa dilaksanakan oleh kepala dinas diskominfotik Lombok barat bersama mahasiswa FDIK UIN Mataram, beliau menerangkan bahwa informasi digital itu sangat penting dan menjadi kebutuhan untuk menyebarkan informasi di desa" Ujar Bapak Fauzan Khalid

(Lembar Selatan/FDIK UINMA/HANA&DIMA)
*KIM Lembar Selatan