KADER POSYANDU TERATAI DUSUN SEGENTER MEMBERIKAN PELAYANAN MAKSIMAL

  • Sep 13, 2023
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Kesehatan, Info

PELAYANAN POSYANDU TERATAI DUSUN SEGENTER RAMAI DI KUNJUNGI

Dusun Segenter desa lembar selatan kembali melakukan kegiatan posyandu rutin bulanan pada hari Rabu, 12 September 2023 pada jam 08.00 WITA sampai selesai bersama 1 Bidan, 5 Kader serta tim kesehatan dari puskesmas. Posyandu ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan pada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, anak, dan lansia.

Adapun posyandu kali ini terhitung dari jumlah 50 balita, 1 bayi baru lahir, 46 Anak-anak umur 0-5 tahun, serta beberapa jumlah ibu hamil dan lansia. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu: Registrasi, pengecekan berat dan tinggi badan balita,  Pemberian Makanan Tambahan (PMT), penyuluhan kesehatan, imunisasi untuk bayi 0-6 bulan, pengecekan ibu hamil dan cek kesehatan (cek gula darah) bagi lansia.

Terdapat juga data-data yang ditulis merupakan status perkembangan pada bayi dan balita, sehingga apabila posyandu berikutnya dilaksanakan dan diketahui ada penurunan berat badan, maka kader serta tim kesehatan akan memberikan penyuluhan berupa edukasi tentang pertumbuhan dan perkembangan anak.

 

.(LembarSelatan/FDIK UINMA/HANA & DIMA)

*Kim LembarSelatan