KADES LEMBAR SELATAN SALURKAN BLT DD KEPADA 110 KELUARGA KURANG MAMPU

  • Nov 06, 2021
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Sosial & Ekonomi, Pemerintah

PROGRAM BLT DANA DESA TAHUN ANGGARAN 2021
  #Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang di hadiri oleh Kades Lembar Selatan H.Beny Basuki,ST, Sekdes, Perangkat Desa (Kasi, Kaur, Kadus, staf & Operator Desa) Lembaga Desa (BPD, Karang Taruna) Bhabinkamtibmas-Babinsa. sabtu 30/10/2021.
>>Berdasarkan Surat Edaran Kemenkeu dan Kementrian PDTT  Nomor 08/PK/2021 dan Nomor 02/PDP/2021 Tentang Optimalisasi dan percepatan Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahun Anggaran 2021, bahwa Dana Desa (DD) TA 2021 Wajib digunakan untuk BLT Desa diberikan Kepada Keluarga Tidak mampu atau Miskin yang ditetapkan memalui Musyawarah Desa. 
>>Pemerintahan Desa Lembar Selatan, kecamatan Lembar, kabupaten Lombok Barat Telah Merealisasi Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa (DD) untuk Periode IV Tahap pertama dibulan Oktober atau penyaluran yang ke 10 di tahun 2021. 
>>Seperti yang di sampaikan Kades Lembar Selatan H.BENY BASUKI,ST saat memberi sambutan di AULA Kantor Desa siang tadi .Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Periode IV ini sebanyak 110 KPM dengan besaran yang akan di Terima masing-masing Rp 300 rbu/KPM selama Tiga bulan terhitung mulai bulan Oktober dan untuk bulan November- Desember tetap akan kita berikan kepada KPM yang sama pada bulan berikutnya, jadi total bantuan yang akan diterima tiap KPM sebesar Rp 900 rbu untuk 3 bulan pada periode IV di tahun anggaran 2021 ini. "Pungkas H.Beny".menjelaskan kepada KPM. 
>>Kami berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT DD untuk menggunakan bantuan ini sebaik mungkin, kalau bisa uangnya di pakai untuk membeli sembako, tidak di gunakan untuk membeli hal-hal yang tidak ada manfaatnya "ucap H.Beny".
satu hal lagi yang perlu ditegaskan/diingatkan kembali bahwa setiap KPM yang terdaftar sebagai penerima BLT DD wajib menunjukan/menyertakan bukti Vaksinasi baik vaksin pertama atau vaksin ke dua, jika tidak dapat di tunjukkan maka Pemerintah Desa akan melakukan penundaan penyaluran BLT DD, ini sesuai dengan intruksi dari pusat yang harus di tegakkan tiap tiap Desa diseluruh Indonesia. Semoga Keluarga Penerima Manfaat yang hadir hari ini semua sudah tervaksin sehingga proses penyaluran BLT DD berjalan dengan lancar "Harap H.Beny" di akhirnya sambutannya. 
>>Bhabinkamtibmas Lembar Selatan Aipda Suhaemi dalam sambutannya membenarkan..bahwa apa yang di sampaikan Pak Kades itu benar adanya dan ini tidak di buat buat atau Mengada-ngada,  itu sudah ada Perpres dan Perbup-nya terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, jadi Setiap KPM penerima bantuan BLT DD, atau bantuan lainnya tidak akan di layani atau di tunda bantuanya, termasuk pelayanan administrasi seperti mengurus surat-surat serta keperluan lainnya "tegas Aipda Suhaemi"meyakinkan KPM BLT DD saat berada di Aula kantor Desa Lembar Selatan. 
Untuk itu mohon kerja samanya bagi Warga atau KPM yang belum divaksin untuk melaporkan diri ke kantor Desa agar segera mendapatkan pelayanan vaksinasi " pungkas Suhaemi"menambahkan. (lbrs).