MAHASISWA D3 JURUSAN PERHOTELAN POLITEKNIK NEGERI BALI KAMPUS LOMBOK BARAT OUT DOOR DI DESA LEMBAR SELATAN

  • Sep 21, 2023
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Wisata

BELAJAR DAN SHARING TENTANG DIGITAL KREATIF 

Pemerintah Desa Lembar Selatan lagi-lagi mendapatkan kunjungan kali ini dari mahasiswa D3 jurusan Perhotelan Politeknik Negeri Bali, Kampus Lombok Barat. Kunjungan tersebut bertujuan untuk belajar tentang potensi Desa wisata di Desa Lembar Selatan, yang masuk ke dalam kategori Kreatif Digital. Dalam hal ini Pemerintah Desa Lembar Selatan mempasilitasi pelaksakan belajar out door untuk 20 Mahasiswa di Aula Kantor Desa pada pukul 09.00 WITA sampai selesai.

Desa Lembar Selatan dikenal seperti yang kita ketahui saat ini karena peran Media dan Digitalisasi yang di jalankan sejak tahun 2019 lalu sebagai alat untuk  mempromosikan desa wisata dengan melalui berbagai macam Platform media sosial seperti, Website , Facebook, YouTube, Twitter, Instagram, Tiktok, Linkind , WhatsApp, WhatsApp Bisnis dan lain sebagainya. Desa wisata Lembar Selatan beberapa sudah kali menerima kunjungan dari berbagai Universitas bahkan instansi Pemerintahan dari luar daerah untuk melakukan Study terkait pengembangan dan promosi desa wisata.

Terdapat juga pembahasan yang telah dipaparkan langsung oleh bapak Zaenal selaku Admin dan konten Kreator Lembar Selatan tentang cara menggunakan Platfrom dengan baik, meliputi cara memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan desa wisata.

Selain itu, bapak Zaenal juga menjelaskan bahwa melalui Platform-Platform tersebutlah Ekowisata Lembar Selatan dikenal oleh Banyak orang dari berbagai penjuru.

(Lembar Selatan/FDIK UINMA/HANA & DIMA)