POSYANDU CENDANA DUSUN LEMBAR BARAT MAKSIMALKAN PELAYANAN TERPADU

  • Sep 19, 2023
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Kesehatan, Sosial & Ekonomi, Beritan Umum

RUTINITAS PELAKSANAAN POSYANDU DUSUN LEMBAR BARAT-DESA LEMBAR SELATAN LOMBOK BARAT

Lembar selatan-Lombok Barat :Selasa 19 September 2023  pukul 08.00 WITA, Dusun Lembar Barat Desa Lembar Selatan kembali melakukan kegiatan posyandu seperti biasa. Dalam posyandu ini terdapat beberapa tenaga kesehatan dari UPTD puskesmas Jembatan Kembar turut hadir membantu pelayanan masyarakat di Dusun tersebut.

Posyandu kali ini berfokus pada pengecekan pertumbuhan dan perkembangan pada balita. Selain itu juga, posyandu ini merupakan awal pencegahan peningkatan angka kematian ibu dan bayi pada kehamilan, persalinan atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. 

Beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita kali ini antara lain: Penimbangan berat badan balita, dan tinggi badan.  Penimbangan berat dan tinggi badan balita dilakukan setiap bulan selama posyandu guna mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. 

Dalam kegiatan posyandu di Dusun Lembar Barat Desa Lembar Selatan yang bertempat di Rumah Kepala Dusun Lembar Barat bapak RAHIMIN dimana lokasi tersebut adalah lokasi yang sering sekali digunakan selama posyandu berlangsung. Adapun harapan beliau terhadap pemerintah desa, semoga suatu saat pemdes bisa memfasilitasi tempat khusus untuk kegiatan posyandu ini" ujar," kadus" (Red-Rahimin)

(LembarSelatan/FDIK UINMA/HANA & DIMA)
*KIM Lembar Selatan