SERAH TERIMA KKN UNU NTB ANGKATAN VI TAHUN 2023

  • Jul 24, 2023
  • Admin Desa Lembar Selatan
  • Berita Desa, Lembaga, Pemerintah

"Merawat Jagat Dari Desa Membangun Peradaban"
Sebanyak 11 Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama resmi mengabdikan diri selama 45 hari di Desa Lembar Selatan setelah secara simbolis Peserta KKN diserah terima Oleh Dosen Pembibing Lapangan (DPL) Azlifatul Azmi M.Sc Kepada Kepala Desa Lembar Selatan H.Beny Basuki, S.T di Aula Kantor Desa,"Senin (24/07/2023). Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Desa, Tokoh Masyarakat (Kadus), Tokoh Adat, dan Babinsa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Lembar Selatan H.Beny Basuki mengucapkan terimakasih, karena ini merupakan yang kesekian kalinya Pemerintah Desa Lembar Selatan menerima Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Nahdlatul Ulama, Selain UNU NTB, sebelumnya kami sudah menerima peserta KKN dari STAI AL-AMIN Kediri Lombok Barat dan Peserta KKN dari Universitas Mataram (Unram) kami selalu Welcome kepada Semua Lembaga Pendidikan yang ingin melakukan kegiatan KKN "imbuhnya". Para peserta KKN kita tempatkan di semua Dusun se-Desa Lembar Selatan secara bergiliran agar Program Kerja yang di bawa dapat menjangkau seluruh masyarakat kami yang ada di sebelas Dusun,"tutur H.Beny" menjelaskan. Beliau (red_kades) berharap agar KKN UNU NTB juga dapat berkolaborasi dengan KKN lainnya seperti KKN dari Universitas Mataram (Unram).

Sementara Dosen Pembibing Lapangan (DPL) Azlifatul Azmi, M.Sc berharap kepada seluruh Mahasiswa peserta KKN untuk selalu berbuat positif dan menghindari hal-hal negatif untuk menjaga nama baik almamater dan tentunya juga nama baik Universitas Nahdlatul Ulama itu sendiri,"Ucapnya".

Lalu.Ismail selaku Ketua KKN siap berkolaborasi dengan semua Stakeholder selama mengabdikan diri bersama rekan-rekan Mahasiswa yang lain di Desa Lembar Selatan, tujuan kami disini adalah mengabdi untuk memberikan manfaat baik untuk pemerintah Desa maupun untuk masyarakat  melalui program kerja kami selama 45 hari, selain itu kami juga akan belajar disini untuk melengkapi Pengetahuan,"Ungkapnya".